Cara Memulai Usaha Makroni Kering

Makaroni adalah jenis makanan ringan terbuat dari tepung yang diolah dengan mesin moderen, biasanya berbentuk seperti usus ayam yang dipotong kecil-kecil berukuran sekitar 2 mili centi meter, dengan diameter 1 mili senti meter, memiliki dasar warna kuning, dan coklat. Makaroni dapat dihidangkan dengan menu makanan apa saja, salah satunya bersama nasi  tutug oncom, mie ayam dan lain-lain,

Jenis makaroni ada dua macam, makaroni basah dan makaroni kering, perbedaannya ada pada cara pengolahan makaroni ketika dimasak/ goreng, makaroni basah apabila digoreng tidak akan mengembang warnanya kecoklat-coklatan, sedangkan makaroni kering jika digoreng mengembang, warnanya berubah menjadi kuning.

Apabila anda suka belanja di warung atau toko, anda akan mendapati makaroni kemasan kecil, yang dijual dengan harga mulai dari Rp 500,- per bungkus, dengan rasa pedas dan gurih, biasanya sangat disukai oleh anak-anak, remaja dan dewasa bahkan orangtua, rasa pedas tersebut yang membuat makaroni sangat digemari oleh orang yang suka pedas.

Seiring berkembang dan populernya makaroni di tengah masyarakat, semakin berkembang pula penjual makaroni, dari mulai pabrikan sampai pedagang keliling, peluang usaha makaroni sangat besar, pangsa pasarnya jelas yaitu anak-anak, remaja dan dewasa, sehingga bagi anda yang ingin berdagang makaroni pintu rezeki masih terbuka lebar.

Pengolahan makaroni tidak ribet, karena anda tinggal memasak atau menggoreng makaroni mentah yang banyak tersedia di pasar-pasar diseluruh indonesia, adapun pengolahan makaroni berdasarkan jenisnya sebagai berikut : 
1. Makaroni kering
  • Makaroni kering ketika digoreng akan mengembang, cara gorengnya, panaskan minyak sampai matang, buka kemasan makaroni dan langsung digoreng, aduk sampai warna menguning muda lalu tiriskan. Lalu bungkus menjadi kemasan seharga Rp. 500,- Rp. 1.000,-
  • Bisa juga anda olah menjadi seblak basah, caranya makaroni yang kering rendam diair hangat sekitar 1o menit, lalu tiriskan.
  • Tambahkan bumbu sesuai selera, adapun bumbunya seperti bumbu atom, aida, balado, sambal dadak, dan lain-lain.
2. Makaroni basah
  • Makaroni basah apabila digoreng tidak akan mengembang, warnanya kecoklatan, cara menggorengnya, buka kemasan, panaskan minyak sampai matang, rendang makaroni sebentar atau siram makaroni dengan air dingin lalu tiriskan dan goreng makaroni sebentar lalu tiriskan.
  • Beri bumbu sesuai selera, adapun bumbunya seperti bumbu atom, bumbu aida dan lain-lain. Nah makaroni basah ini yang biasannya tersebar diwarung dan toko, yang dikemas dengan harga Rp. 500,- Rp. 1000,-. selain tahan lama, jenis makaroni basah ini banyak diminti oleh anak-anak dan semua umur.

Adapun beban belanja dan penjual tergantung estimasi anda, akan tetapi yang sudah saya rasakan, usaha makaroni kering memiliki keuntungan yang lumayan besar. tinggal anda hitung beban biaya produksi dan penjualannya. (baca juga : Usaha Ayam Bakar)

http://tocitrarasa.blogspot.co.id/
Makaroni Citrarasa

Subscribe to receive free email updates: