Macam-Macam Bahan Oncom

Oncom adalah makanan olahan tradisional yang sudah dikenal oleh semua orang khususnya di daerah jawa barat, biasanya berbentuk segi empat, bulat bola, atau segitiga, oncom mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional dan juga warung sayur terdekat, selain harganya murah oncom juga memiliki khasiat yang sangat bagus bagi tubuh terutama kesehatan jantung, olahan oncom sangat banyak sekali seperti tumis oncom, sayur oncom, dan nasi tutug oncom.

Penyebutan nama oncom berbeda-berbeda sesuai daerah masing-masing, seperti orang sunda biasanya menyebutnya oncom, berbeda dengan orang jawa yang menyebutnya dage, berbeda daerah berbeda juga namanya, walaupun berbeda-beda namanya tetapi tetap satu kesamaan yaitu makanan olahan yang dipermentasikan seperti tahu, tempe dan lain sebagainya. Bahan yang digunakannya pun sama dari kacang-kacangan.

Sama halnya dengan perbedaan nama oncom, berbeda pula bahan pokok dalam pembuatan oncom, ada yang terbuat dari ampas tahu, biasanya disebut oncom banjar/ lokal, ada yang juga terbuat dari bungkil yakni oncom kualitas super, dan oncom yang terbuat dari kacang tanah biasanya disebut oncom bandung, oncom bandung merupakan oncom terbaik yang pernah saya temui, harganya pun terbilang cukup mahal, berbeda dengan oncom ampas tahu yang biasanya seharga seribu, berbeda dengn oncom bandung bisa mencapai tiga ribu rupiah per biji.

Bumbu tutug oncom citrasara salah satu bumbu yang menggunakan bahan pilihan terbaik seperti oncom bandung, sehingga kuliatas rasa bumbu tutug oncom siapsaji citrarasa sangat nikmat, berbeda sekali dengan bumbu tutug oncom yang menggunakan bahan oncom yang terbuat dari ampas tahu ataupun ketela pohon rasanya tidak seenak oncom bandung.

Rasa yang ditawarkan dari bumbu tutug oncom citrarasa sangat enak sekali, apalagi tersedia rasa original dan rasa pedas alami yang terbuat dari cabai, dan cikur yang menghasilkan citra rasa dan aroma yang khas, sehingga perlu anda coba. Untuk mendapatkan satu bungkul bumbu tutug oncom siap saji citrarasa sangat mudah sekali, anda tinggal memesannya melalui kontak pemesanan dan bumbu tutug oncom siapsaji citrarasa akan segera anda nikmati.
citrarasa

Subscribe to receive free email updates: