78 Manfaat dan Khasiat Garam Untuk Kesehatan Tubuh


78 Manfaat Dan Khasiat Garam Dapur Untuk Kesehatan
1.  Menyehatkan organ tubuh.
Jika saat ini organ tubuh anda mengalami sakit atau sesuatu yang salah maka sebaiknya manfaatkan senyawa ini untuk memenuhi kebutuhan mineral harian. Sebagai bahan alamiah, NaCl dapat meningkatkan kemampuan tubuh beregenerasi dengan tujuan menyembuhkan diri dari segala sakit penyakit, baik karena racun metabolisme maupun karena mikroorganisme (virus, bakteri dan jamur juga parasit).
2.  Menyehatkan jantung. 

Garam akan mendetoksifikasi darah dari segala senyawa toksin baik yang berasal dari luar maupun dari dalam sehingga anda terhindar dari berbagai-bagai penyakit jantung termasuk cardiac coronary.

3.  Menyehatkan paru-paru. 

Bagi anda yang mengalami paru-paru yang bermasalah dapat melakukan terapi air garam manis isotonik sehingga semua bakteri yang ada, tumbuh dan berkembang dalam paru-paru akan dibersikan oleh ion-ion yang terkandung didalamnya. Bahkan penyakit TBC-pun dapat disembuhkan oleh senyawa ini.

4. Menyehatkan ginjal. 

Sebagai saringan dalam tubuh, ginjal sangat membutuhkan air dalam jumlah yang tepat. Garam dapur berperan sebagai senyawa ionik yang mengikat berbagai-bagai racun di dalam darah kemudian membuangnya bersamaan dengan pembuangan urin yang anda lakukan.

5.  Menyehatkan hati. 

Hepar sebagai organ yang melakukan detoksifikasi racun sangat membutuhkan senyawa ini sebagai zat angkut untuk membawa berbagai-bagai toksin yang berasal dari seluruh areal tubuh untuk dibawa ke organ hati. Terlebih dahulu berbagai-bagai senyawa racun ini di netralisasi ikatannya oleh sodium klorida sehingga daya rusaknya lebih rendah saat diangkut kemana-mana.

6.  Menyehatkan pankreas.

Senyawa ini mampu mergenerasi sel-sel pankreas yang telah rusak sehingga kemampuannya untuk menghasilkan insulin semakin baik dari hari ke hari. Jika saat ini anda sedang menjalani terapi insulin maka senyawa ini akan membantumu untuk mengurangi ketergantungan terhadap terapi ini bahkan bila perlu menghilangkannya sama sekali.

7.  Menyehatkan organ pencernaan. 

Organ pencernaan adalah organ yang paling sering ketiga terpapar dengan antigen yang berasal dari luar yaitu makanan dan minuman. Sedangkan yang kedua adalah organ pernapasan dan yang pertama adalah kulit. Tetapi dikelasnya (organ dalam) bagian yang satu ini adalah nomor satu. Bila organ pencernaan tidak memiliki sistem imun terhadap semua jenis makanan dan minuman itu maka sudah dapat dipastikan bahwa sesuatu yang kita harap bermanfaat akan menjadi sebaliknya, yaitu menjadi racun. Senyawa elektrolit dalam garam merupakan salah satu komponen imunitas tubuh yang sangat berperan untuk menetralisir berbagai-bagai macam antigen yang berasal dari luar dan dalam tubuh juga.

8. Menyehatkan organ mata. 

Mata adalah salah satu organ yang terpapar langsung dengan dunia luar. Jika pernapasan dan pencernaan masih diseleksi dan disaring oleh organ atas (mulut dan hidung) tetapi mata tidak butuh saringan dan seleksi sebelum kontak dengan udara bebas melainkan satu-satunya yang menjadi barier baginya adalah cairan elektrolit dalam bentuk air mata yang selalu melembabkan setiap waktu.

9. Komponen elektrolit.
Potasium dan klorida adalah komponen elektrolit dengan kandungan terbanyak dalam darah. Cobalah sesekali melakukan medical chek-up di laboratorium kesehatan maka anda dapat melihat dengan jelas betapa kedua ion ini jumlahnya tinggi. Perannya untuk menjaga keseimbangan asam-basa dalam tubuh. Garam adalah salah satu komponen dalam larutan elektrolit tubuh.
Peranan penting dari larutan elektrolit adalah mencuci darah dari segala hal yang berlebihan. Artinya ginjal dan hati anda benar-benar dibebaskan dari mikrooganisme patogen dan bahan kimia juga racun dari hasil metabolisme sendiri.
10.  Menurunkan kadar gula darah. Jika anda seorang penderita diabetes maka ini dapat menjadi salah satu solusi untuk memulihkan kondisi anda kembali.

11. Menurunkan kadar kolesterol total. Trigliserida adalah bentuk cholesterol yang matur. Apabila kadarnya berlebihan di dalam darah maka garam akan mengikat kelebihan itu lalu diekresikan keluar tubuh.

12.Menurunkan kadar asam urat. Kelebihan senyawa ini akan membuat persendian anda tidak nyaman. NaCl membantu mengangkut kelebihannya ke luar tubuh.

13. Meningkatkan kemampuan otak untuk berpikir. Saat belajar sudah pasti membutuhkan konsentrasi demikian pula saat berpikir dan mengerjakan segala sesuatu.
14. Meredakan gejala sakit kepala yang akut maupun kronis termasuk sakit kepala sebelah.

15. Menghilangkan sakit gigi dan gusi berdarah.Sama seperti jeruk nipis, berkumur dengan larutan ini dapat membunuh kuman dalam sela-sela gigi anda.
16. Menetralkan rasa pedas setelah mengkonsumsi cabe dalam jumlah tertentu.

17. Meredakan sariawan. Penggunaannya sama seperti sebelumnya.

18.  Menghilangkan rasa terbakar pada tenggorokan. Ini mungkin disebabkan oleh karena naiknya asam lambung ke atas tenggorokan sehingga membuat rasa dibagian tersebut tidak nyaman. manfaatkan larutan garam untuk menetralkan suasana asam di tenggorokan. Digunakan sama seperti sebelumnya.

19. Menghaluskan kulit (cleansing),
Meningkatkan pertumbuhan sel kulit sekaligus meremajakannya (rejuvenating). Dilakukan dengan merendamkan tubuh dalam air yang sudah digarami.
20. Kulit lebih bersih dan cerah dari sebelumnya.

21.  Agen anti penuaan dini.

22.  Menghilangkan keriput pada kulit.

23.  Membuat kulit tetap kencang.

24.  Menghilangkan tumit kaki pecah-pecah.

25.  Menghilangkan kantung mata.
Caranya cukup dengan meletakkan kapas yang telah direndam dalam air garam ke atas mata yang mengalami gangguan.
26. Melenturkan otot dan meringankan nyeri pada otot sehingga menimbulkan suasana rileks. Dengan cara berendam dalam air garam yang hangat.
27. Membuat anda tidak cepat lelah dan mengeluarkan keringan. Jika ingin beraktivitas dengan beban fisik yang tinggi maka larutan garam isotonis mampu menjaga daya tahan dan kekuatan anda tetap stabil (tidak mudah lelah) dan tidak mudah keringatan.

28. Mengurangi rasa lelah sesaat setelah berolahraga/ bekerja keras. Mengeluarkan keringat setelah beraktivita membuat tubuh kekurangan elektrolit salah satunya adalah sodium klorida. Mengkonsumsi larutan ini setelah keringat keluar dengan deras adalah baik untuk menggantikan ion yang hilang.

29. Mengatasi tangan dan kaki yang sangat cepat kesemutan.
Jika tangan dan kaki anda terkesan cepat sekali kesemutan bila dibiarkan pada posisi tertentu (misalnya duduk), ini bisa jadi tanda kekurangan sodium (NaCl) ada baiknya untuk meminum larutan garam.
30. Menghilangkan pegal dan nyeri pada kaki yang terlalu lelah.
Perannya untuk merilekskan otot-otot membuat organ ini tidak mudah keram. Dapat dilakukan dengan cara merendam kedua kaki dalam larutan ini.
31. Menyembuhkan luka terbuka maupun luka memar.
Untuk luka terbuka mungkin akan sedikit perih rasanya tapi efek antibakterinya dahsyat! Siramkan larutan hangat ini pada bagian yang luka untuk mensterilkannya dari kuman yang menghambat proses penyembuhan luka.
32. Membantu daya tahan tubuh untuk mengendalikan jumlah virus, bakteri dan jamur.
NaCl sebagai antibiotik alami yang sangat manjur buat hidup yang lebih sehat dan bebas dari kuman patogen yang berbahaya.
33.  Menyehatkan mata. Tahukan anda bahwa air mata mengandung NaCl 0.9%, ini membantu membunuh kuman yang hinggap di permukaan mata.

34. Meredakan batuk dengan cepat. Kemampuan ion Na+ dan Cl- untuk menghambat kuman patogen yang menyebabkan batuk dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh pasien.

35. Menyembuhkan flu. Kata orang flu adalah infeksi virus sehingga tidak ada obatnya. Tapi dengan mengkonsumsi larutan ini, daya tahan tubuh anda menjadi lebih baik dan flupun berangsur-angsur reda.

36. Mencegah dan menghilangkan bau badan.
Keringat yang mengandung garam adalah salah satu komponen yang dapat menghambat aktivitas fermentasi kuman di permukaan tubuh sehingga mencegah timbulnya bau badan.

37. Menjaga aktivitas flora normal dalam saluran pencernaan yang berperan untuk membantu mencerna/ membusukkan bahan makanan sedangkan kuman jahat (patogen) dihambat.

38. Mencegah dan menyembuhkan kanker.

39. Mengatasi penyakit cacingan.

40. Membantu meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan virus yang membandel.

41. Menyembuhkan penyakit asma.

42. Mengobati penyakit paru-paru basah.

43. Membantu mengobati penyakit TBC.

44. Mencegah dan menghilangkan penyakit kulit.
Keringat yang sehat adalah keringat yang rasanya asin. Rasa ini ditimbulkan oleh kandungan garam dapur dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Ketika keringat diekskresikan bersama NaCl sehingga mampu menghambat dan membunuh kuman penyebab penyakit kulit.
45. Menghilangkan penyakit jamuran seperti, panu, kadas, kurap dan kutu air.

46. Menyembuhkan gejala kandidiasis yang menyerang kelamin. Baik perempuan maupun lelaki sering mengalami keadaan ini dimana permukaan tertentu pada organ genital meradang dan mengeluarkan kotoran putih seperti keju yang baunya tidak sedap.

47. Mengobati bisulan yang membandel.

48.  Menghilangkan gatal & kudisan.

49.  Mencegah dan menghilangkan jerawat.
Jerawat pada umumnya disebabkan oleh aktivitas kuman yang tidak dapat dikendalikan di permukaan kulit. Jika konsumsi garam mencukupi niscaya pergerakan bakteri dan jamur yang menyebabkan (menimbulkan) jerawat dapat dihentikan sama sekali.
50. Mencegah penyakit gondok. Khususnya untuk senyawa yang mengandung yodium.
51. Menyembuhkan penyakit osteoporosis.
Penyakit tulang dapat dengan mudah diobati dengan menggunakan bahan dapur ini. Proses penyembuhan tulang saat patahpun dapat dipercepat olehnya.
52.  Meredakan diare.
Larutan oralit (garam yang dilarutkan dalam air hangat) adalah pilihan yang baik untuk ini. Perannya saat diare adalah membunuh dan mengurangi kuantitas kuman yang terdapat dalam saluran pencernaan.
53. Menjaga tekanan darah tetap stabil.
Bagi anda yang memiliki tekanan darah rendah alangkah baiknya jika rutin mengkonsumsi 1/2 sendok teh bahan ini setiap hari atau pada saat anda merasa tekanan darah mulai menurun.
Bagi yang terlalu takut mengkonsumsi garam karena darah tinggi maka silahkan konsumsi herbal ajaib bawang putih untuk mengimbanginya.
54. Membuat puasa lebih tahan lama.
Perannya untuk mempertahankan tubuh dari dehidrasi membuat larutan ini dapat dimanfaatkan oleh orang yang ingin berpuasa lebih lama. Minumlah larutan garam isotonis sebelum anda memulai puasa. Dengan ini, timbulnya rasa haus & lapar jadi lebih lama.
55. Menghilangkan ketergantungan pada makanan tertentu (cemilan).

56. Mengatasi kecanduan dengan narkoba.

57. Mengurangi ketergantungan terhadap alkohol.

58. Menghilangkan kebiasaan merokok.

59. Meredakan dan mengobati asam lambung, GERD dan maag.
Larutan garam isotonis bersifat netral. Ketika asam lambung anda sedang tinggi dimana rasanya seperti terbakar di dada dan di lambung juga perasaan tidak nyaman disekitar kerongkongan. Saat itulah anda dapat meminum larutan garam yang isotonis untuk meredakan tingkat keasaman di dalam lambung.
60. Menetralisir racun dalam tubuh.
NaCl digunakan sebagai larutan pembersih yang dapat menghilangkan racun dari dalam tubuh anda. Baik toxin yang dihasilkan oleh tubuh sendiri maupun toxin yang berasal dari luar.
61. Mengatasi keracunan akibat makanan/ minuman tertentu.

62.  Juga turut mengatasi keracunan akibat sengatan/ gigitan binatang buas/ serangga/ reptil.

63. Menghilangkan ketergantungan terhadap rokok.

64. Mengatasi ketergantungan terhadap narkoba dan zat adiktif lainnya.

65. Meredakan gejala alergi.

66. Pengawet makanan yang alami.
Semua ibu rumah tangga telah mengetahui peran butiran putih yang ada di dapur ini. Mereka sering menggunakannya untuk membuat ikan basah atau daging lebih tahan lama untuk disimpan di kulkas.
67. Sebagai larutan pencuci tangan.

68. Larutan pembersih wajan dan alat dapur lainnya.

69. Turut membersihkan perabotan rumah tangga dan membuatnnya menjadi lebih mengkilap.

70. Mempercepat pembusukan sampah.
Baik sampah rumah tangga, sampah industri bahkan sampah infeksius milik rumah sakit swasta maupun pemerintah.
71. Berperan sebagai bioaktivator untuk memperkaya proses pengomposan di tanah dan perairan  (termasuk di lautan).

72.  Membersihkan lingkungan air dari berbagai racun organik yang berbahaya. Petani ikan ternakan di air tawar/ air payau sering menggunakan garam untuk membersihkan perairan dari sisa pelet dan kotoran ikan di dasar perairan yang beresiko membunuh ikan diatasnya. Garam mengaktifkan bakteri pembusuk untuk mengurai berbagai senyawa yang berbahaya di dasar danau.

73. Bahan pembuatan cairan infus
Dimana berasal dari campuran aquabidest dan garam grade farmasetis yang berguna memberi nutrisi dan mineral bagi pasen yang dirawat di rumah sakit.
74. Menyuburkan tanah.
Khasiat garam untuk kesuburan tanah tersembunya dari beberapa petani. Pahamilah bahwa semua nutrisi tanah mengalir menuju ke laut bersamaan dengan aliran air hujan. Salah satu nutrisi yang larut dalam air dan sangat penting bagi tanaman adalah garam dapur. Baik bagi petani untuk menyiram tanamannya secara berkala dengan larutan ini.
75. Satu lagi kejadian yang unik kami alami setelah mengkonsumsi 1/2 sendok teh garam per hari adalah jantung yang biasanya berdebar ketika mengkonsumsi makanan dengan lemak (koleterol) tinggi telah sembuh/ hilang sama sekali.
76. Dalam kehidupan hewan menjadi lebih sehat dan berisi (daging lebih padat).
Sama seperti manusia, manfaat senyawa ini juga sangat besar pengaruhnya bagi kehidupan binatang.
77.  Menambah nafsu makan hewan peliharaan.
78.  Menjauhkan mereka dari berbagai infeksi bakteri, virus dan jamur bahkan parasit juga.
Bumbu tutug oncom siapsaji citrarasa salah satu produk yang menggunakan garam dapur beryodium sehigga sangat aman dikonsumsi dan tentunya menyehatkan badan, diracik dengan cara tradisonal yang dijaga kekhasannya, untuk mendapatkan satu bungkus bumbu tutug oncom siapsaji silahkan Pesan Sekarang

khasiat garam

Subscribe to receive free email updates: