Resep Nasi Tutug Oncom Ala Citrarasa

Nasi tutug oncom dikalangan orang sunda sudah tidak asing lagi, khususnya daerah priangan jawa barat seperti Bandung sampai Pangandaran, nasi tutug oncom sendiri berasal dari kota tasikmalaya, tutug oncom mengandung arti oncom yang dicampur nasi lalu dimakan langsung dan ditambahkan dengan lalapan sambal dan goreng ayam atau bakar ayam.

Hmmm sambal yang pedas dan rasa cikur yang melekat membuat badan hangat, apalagi disajikan pada waktu hujan dan malam hari, benar-benar hangat dibadan, ditamba dengan minuman teh hangat yang wangi semerbak membuat rasa lapar teratasi.

Untuk menyajikan sebuah nasi tutug oncom yang enak dan nikmat admin ingin berbagi pengalaman kepada anda semua pecinta kuliner nusantara tentang resep nasi tutug oncom ala citrarasa, dengan segudang pengalaman yang dimilikinya membuat sajian nasi tutug oncom benar-benar nikmat.

Langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Apabila anda malas memasak bumbu tutug oncomnya silahkan pesan terlebih dahulu bumbu tutug oncom siapsaji citrarasa dengan cara pesan bumbu TO
  2. Siapkan nasi panas 
  3. Aduk sampai rata dengan bumbu tutug oncom siap saji citrarasa dua sendok untuk satu porsi 
  4. Tambahkan lalapan yang segar atau lalapan yang sudah direbus, seperti daun brokoli, kol, dll 
  5. Siapkan sambal dadak tomat 
  6. Agar lebih nikmat tambahkan goreng ayam atau bakar ayam 
  7. Cetak nasi tutug oncom yang sudah dicampur dengan bumbu tutug oncom dengan mangkok sedang 
  8. Agar tambah nikmat sajikan pada waktu sore dan malam hari

Hidangan nasi tutug oncom ala citrarasa siap disantap, dan jangan lupa tambahkan daun surawung karena ciri khas nasi tutug oncom terletak pada rasa kencur dan surawung yang benar-benar terasa, dan jangan lupa tambahkan goreng ikan asin yah, semoga bermanfaat.
citrarasa


Subscribe to receive free email updates: