Menu Makanan Musim Hujan

"Hujan telah tiba...hujan telah tiba..hore..hore asyik bergembira." Salah satu lirik lagu yang hits apabila musim penghujan telah tiba, semua bersorak bergembira bukan hanya manusia binatang dan tumbuhan pun ikut bergembira, seperti kita dengar nyanyian katak yang nyaring bunyinya di sawah maupun di rawa atau sungai-sungai, dan begitu juga tumbuhan yang menghijau daunya dan berbuah, semua itu berkah Allah swt yang di berikan kepada umatnya.

Musim pengujan dinegeri kita indonesia terjadi pada waktu 6 bulan sekali, dan 6 bulan selebihnya musim kemarau jika ditambahkan menjadi 12 bulan atau 1 tahun, hal ini disebabkan di indonesia hanya memiliki 2 musim, musim hujan dan musim kemarau, berbeda sekali dengan musim yang terjadi di luar negeri, ada yang 3 musim bahkan sampai 5 musim, subhanallah (maha suci allah).

Ngomong-ngomong musim hujan, biasanya ada sajian  khas kuliner yang dapat menemani saat menyantap makanan yang pas sekali, diantaranya nasi tutug oncom khas Kota Tasikmalaya yang sangat fenomenal sekali bukan hanya di indonesia bahkan di luar negeri sudah dikenal, seperti negeri malaysia, brunei dan lain sebagainya, meskipun masih berdekatan namun tetap dikenal di luar negeri yah.

Seporsi nasi tutug oncom racikan citrarasa dapat menemani anda menikmati musim hujan sambil melihat rintik-rintik hujan duduk manis di meja makan atau di halaman depan dan belakang rumah rasanya nikmat sekali, dengan gigitan bumbu  oncom yang sangat hangat di balut rempah kencur alami semakin membuat badan terasa sangat rileks dan hangat. Apalagi jika ditambah dengan secuil sambal yang makin membuat nafsu makan bertambah.

Bumbu tutug oncom siapsaji citrarasa merupakan olahan tradisioanal yang di buat oleh citrarasa Kota Banjar yang memiliki rasa lebih khas, karena terbuat dari bahan rempah alami sehingga aman dikonsumsi,  dan sudah menadapat ijin dari dinas kesehatan Kota Banjar tentunya, selain itu bumbu tutug oncom citrarasa mampu bertahan hingga 2 bulan lamanya, anda bisa menikmatinya kapan saja yang anda mau.

Saran saji dari kami agar dapat menikmati seporsi bumbu  tutug oncom sangatlah mudah, pada kemasan yang kami buat sudah ada saran penyajiannya, namun tidak ada salahnya kami jelaskan disini, pertama bukan kemasan menggunakan gunting, siapkan nasi hangat di piring dan taburkan bumbu tutug oncom citrarasa dengan takaran 2 sendok tiap satu porsi, aduk sampai rata, siapkan lalapannya seperti daun singkong, daun surawung, mentimun dan lainnya.

Tambahkan sambal  atau cabe kurang lebih 2 biji dan tambahkan garam dapur lalu tumbuk dan oleskan ke nasi tutug oncom, tambahkan kerupuk atau goreng tempe secukupnya, seporsi nasi tutug oncom siap anda makan, dan jangan lupa berdo'a sebelum makan yah.

Selain rasa original, kami juga sediakan rasa pedas, anda tidak perlu repot-repot membuat sambal, tinggal tabur dan siapsaji. sangat praktis, tahan lama, dan berijin dari dinkes bumbu tutug oncom citrarasa layak anda konsumsi, Untuk mendapatkan satu bungkus bumbu tutug oncom silahkan klik cara pemesanan.
citrarasa


Subscribe to receive free email updates: