Nasi TO di Jawa Barat

Nasi TO (Tutug oncom adalah makanan khas daerah Kota Tasikmalaya yang sangat melegenda, sudah ada sejak nenek moyang asli orang sunda, yang sampai saat ini masih bisa kita nikmati setiap saat, karena memiliki rasa yang enak dan nancap dilidah, nasi tutug oncom  merupakan makanan khas daerah yang bertahan lama dan sudah menyebar ke berbagai penjuru pulau jawa khususnya jawa barat, nasi tutug oncom sangat mudah didapatkan, namun biasanya jika anda ingin menikmati nasi tutug oncom akan mudah didapatkan pada waktu sore hari dan malam hari.

Karena waktu yang pas untuk menikmati nasi tutug oncom adalah pada waktu sore hari, akan lebih mantap lagi menyantap nasi tutug oncom pada malam hari, dengan suhu udara yang sejuk dan dingin sangat tepat sekali menikmati nasi tutug oncom yang rasanya enak dan hangat dengan balutan rasa kencur di lidah membuat badan terasa enak, apalagi ditambah sambal dadakan yang membuat keringat disekujur tubuh keluar karena menahan rasa pedas yang dihasilkan dari cabai segar.

Dari asalnya nasi tutug oncam berasal dari Kota Tasikmalaya seiring berjalannya waktu nasi tutug oncom menjamur ke luar daerah asalnya hal ini karena nasi tutug oncom sangat diminati oleh semua masyarakat sunda khususnya dan masyarakat jawa barat pada umumnya, penyebarannya juda sudah sampai ke Banten, Jakarta dan wilayah jawa barat lainnya seperti Bandung, Sumedang, Sukabumi, Tasikmalaya, Banjar dan lain sebagainya.

Menjamurnya nasi tutug oncom di berbagai wilayah jawa barat bahkan luar jawa barat bukan tanpa alasan, selain memiliki rasa yang enak nasi tutug oncom juga memiliki keunggulan harga yang sangat murah meriah, hanya dengan merogoh kocek Rp. 8.000 anda sudah dapat menikmati nasi tutug oncom makanan khas daerah Tasikmalaya tersebut. Apalagi jika membeli nasi tutug oncom di kawasan kampus atau asrama mahasiswa harganya pasti murah sekali.

Setiap daerah tentu memiliki rasa dan khasnya sendiri walaupun nasi tutug oncom berasal dari Kota Tasikmalaya tidak semua orang Tasikmalaya dapat membuat racikan nasi tutug oncom yang enak, hal itu disebabkan tergantung dari kecocokan dan ketrampilan sang koki dalam meracik nasi tutug oncom tersebut, akan tetapi tidak menutup kemungkinan orang asli sunda sendiri yang notebane sudah lanjut usia pasti tahu resep dan cara meracik bumbu tutug oncom yang enak dan sesuai dengan selera lidah.

Nasi tutug oncom yang kami racik adalah asli warisan resep dari sang koki yang sudah sangat mumpuni dalam meracik bumbu tutug oncom dengan rasa yang khas dan nikmat sekali, sangat terasa gurih, enak,  pedas, dan aroma cikur yang membuat perut keroncongan ingin segera menikmatinya, Dan dengan seiringnya waktu jaman sudah berubah, setiap orang membutuhkan makanan siap saji yang praktis namun aman dikonsumsi.

Bumbu tutug oncom siap saji citra rasa adalah pilihan tepat bagi anda dan keluarga, karena sangat praktis juga aman dikonsumsi, terbuat dari rempah alami seperti racikan bawang merah, oncom, cikur, dan garam dapur yang menghasilkan rasa gurih, pedas,  dan nikmat, selain itu harganya pun sangat ekonomis juga terjangkau sekali, selain itu bumbu tutug oncom citrarasa mampu bertahan sampai 1 bulan bahkan lebih.

Selain itu bumbu tutug oncom memiliki varians rasa original dan rasa pedas, juga sudah terdaftar di  dinas kesehatan tentu sangat aman dikonsumsi di setiap waktu bersama keluarga, juga sangat cocok untuk di jadikan oleh-oleh  buat orang yang anda sayangi, bumbu tutug oncom diracik tanpa bahan kimia dan tidak melalui penggorengan sehingga aman bagi anda yang memiliki koletrol tinggi. Untuk pemesanan silahkan hubungi kami melalui pesan sekarang
 
citrarasa

Subscribe to receive free email updates: