Tips Agar Jualan Mie Ayam Laris

Pengalaman adalah guru terbaik, begitulah pepatah mengatakan, dan tidak semua orang memiliki pengalaman, karena pengalaman dihasilkan dari aksi bukan teori, seorang yang memiliki pengalaman berdagang sudah pasti tahu bagaimana cara menaikan penjualannya.

Kita ambil salah satu contohnya, pedagang mie ayam, pedagang yang baru memulai, pasti memiliki pemikiran yang sama dengan saya, yakni bagaimana cara menaikan penjualan produknya. Usaha yang sedang saya jalani adalah lesehan nasi tutug oncom citrarasa dan bumbu tutug oncom siapsaji citrarasa, untuk dapat menikmati  bumbu tutug oncom siapsaji citrarasa anda dapat mengklik cara pemesanan

Karena kita sama-sama pedagang, saya tahu betul rasanya berusah payah mencari rizki dari berjualan untuk menafkahi anak dan istri, karena hasil dari dagang ridak menentu kadang sepi, kadang rame, kadang normal, kadang-kadang hehe. untuk itu saya merasa perlu menyampaikan beberapa tips agar jualan mie ayam saudara laris manis, walaupun jualan saya berbeda dengan saudara yang penting berusaha dan dijalankan siapa tahu manjur. 

Berikut tips agar jualan mie ayam laris manis :
1. Lakukan Study Banding
  • Sebelum berjualan alangkah baiknya, saudara mencicipi terdahulu mie ayam yang ada di daerah saudara, kalau bisa semua mie ayam yang ada semua di coba dan rasakan rasanya, dan yang paling penting lihat mana yang terlihat rame.


2. Tingkatkan Rasa
  • Jika sudah melakukan study banding dan saudara sedang berjualan mie ayam tingkatkan rasanya, dengan cara acak rasa, cicipi dulu racikan yang dibuat dengan cara berbeda, tidak harus membuat banyak sedikit juga sudah cukup.

3. Jemput Kritikan
  • Saya anggap seorang yang sedang melakukan perang, harus siap mental, dengan siap di kritik, karena selera pelanggan berbeda-beda, ambil yang terbanyak dari suara pelanggan, misalnya, kurang asin, kurang manis dll. Caranya tanya setiap pembeli pertama dan seterusnya sampai mendapat rasa yang tepat.

4. Rasa Yang berkarakter
  • Jika sudah memiliki rasa stabil dan dianggap pas oleh para pelanggan, lakukan inovasi rasa agar terasa lebih nikmat, inovasi ini saya sebut karakter rasa yang berbeda dari yang lainnya.

5. Berkeliling
  • Jika saudara belum punya tempat, maka berkelilinglah agar warga tahu bahwa anda penjual mie ayam, caranya, saudara tidak perlu bawa langsung dagangan mie ayam, cukup gerobak kosong saja, katakan pada orang yang bertanya masih ada tidak mie ayamnya, jawab saja sudah habis, lakukan cara ini seminggu.

6. Panen
  • Jika saudara sudah melakukan cara dari nomor 1 sampai 5 saudara tidak perlu lagi berkeliling, cukup mangkal saja ditempat yang saudara anggap nyaman dan asri, sehingga orang nyaman makan mie ayam saudara. karena saudara sudah membuat strategi pemasaran yang berbeda dengan dengan orang lain, ketika saudara berkeliling mie ayam dengan roda kosong dan setiap orang yang mau beli anda jawab habis, maka seketika itu orang sudah terhipnotis bahwa mie ayam anda laku maka semakin banyak orang yang penasaran dengan mie ayam saudara. 

Salam sukses
http://tocitrarasa.blogspot.co.id/
Mie Ayam

Subscribe to receive free email updates: