Khasiat Kacang Kedelai

Kacang kedelai adalah jenis tumbuhan polong yang biasa tumbuh di daerah tropis, seperti negara indonesia, olahan kacang kedelai banyak macamnya, mulai dari tempe, tahu, oncom/ dage, dan goreng kacang kedelai. Hal tersebut disebabkan karena kacang kedelai memiliki kandungan gizi yang sangat lengkap, selain sehat kacang kedelai juga murah meriah.

Nah, bagi anda yang suka dengan kacang kedelai dan olahanya kami sampaikan khasiat yang terkandung dalam kacang kedelai, dan juga bagi yang tidak suka semoga mau mencoba dan menjadi suka, adapun khasiat kacang kedelai sebagai berikut :
1. Mengobati dan Mencegah Oestoporosis/ Penuaan Tulang
  • Sebelum terlambat alangkah baiknya dimulai dari sekarang mengkonsumsi kacang kedelai dan olahannya, seperti tempe, tahu dan oncom. karena kacang kedelai mengandung zat isoplavon yaitu zat yang mirip dengan esterogen, sedangkan esterogen adalah zat suplemen tulang.

2. Menyehatkan dan melancarkan percernaan
  • Kacang kedelai memiliki sifat serap larut yang sangat baik, sehingga jika anda mengkonsumsi kacang kedelai dan olahannya seperti tempe, tahu dan oncom, pencernaan akan berfungsi lebih baik karena penyerepan pada metabolisme tubuh maksimal.

3. Mencegah Racun/ Toksin
  • Zat isoplavon sangat baik dalam membantu pembentukan sel-sel dalam tubuh yang rusak, sehingga sangat tepat, kacang kedelai dan olahnnya mencegah racun dan radikal bebas yang ada dalam tubuh.

4. Menyehatkan otak
  • Otak adalah organ penting yang ada dalam tubuh, yang berfungsi sebagai pengontrol gerak otot, saraf dan lain-lain, sehingga sangat diperlukan asupan gizi untuk otak, kacang kedelai memiliki zat lesitin yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja sel, dan mencegah dari penyakit seperti, alzhaimer.

5. Mencegah penyakit jantung
  • Jantung adalah organ terpenting dalam tubuh, ketika fungsi jantung tidak maksimal maka akan terjadi ketidakseimbangan pada tubuh, bahkan terjadi kematian, fungsi jantung mempompa darah keseluruh tubuh, jika ada kinerja jantung tidak baik akan terjadi penyempitan darah, sehingga perlu suplemen yang baik, salah satunya adalah kacang kedelai dan olahanya. Hal ini dikarekan kacang kedelai merupakan lemak tak jenuh yang aman dikonsumsi dan diserap baik oleh tubuh. (baca juga : khasiat kacang tanah)
Salah satu olahan kacang kedelai adalah oncom (bahasa sunda), dage (bahasa jawa), oncom tersebut kami racik menjadi makanan siap saji yang enak, gurih, nikmat dan praktis. Untuk mendapatkan bumbu tutug oncom siapsaji citrarasa klik cara pemesanan.

http://tocitrarasa.blogspot.co.id/
Khasiat Kacang Kedelai

Subscribe to receive free email updates: