Khasiat Kacang Tanah

Kacang Tanah adalah buah yang terdiri dari kulit keras dan biji yang umumnya dapat dimakan. Siapa yang tidak suka terhadap kacang tanah, hampir semua orang suka kacang tanah, kacang tanah dapat dimasak dengan berbagai olahan seperti, kacang tanah rebus, kacang tanah goreng, tempe, dan lain-lain.

Jenis Kacang
  1. Kacang Tanah
  2. Kacang Kedelai
  3. Kacang Panjang
  4. Kacang Ijo
  5. Kacang Mete
  6. Dll
Kandungan Gizi Kacang
Dari 100 gr kacang mengandung kalori 606, lemak jenuh 9g, lemak tak jenuh tunggal 2 g, lemak tak jenuh ganda 15g, natirum 273, kalium 632g, karbohidrat 21, serat pangan 7, gula 4,2 g, protein 20g, Vitamin A 3 IU Vitamin C 0,5 mg, Kalsium 117 mg Zat besi 2,6 mg, Vitamin, D 0 IU Vitamin B6 0,4 mg, Vitamin B12 0 µg Magnesium 229 mg, (baca juga : khasiat kacang kedelai)

Penelitian Ahli Gizi
Kami melakukan percobaan double-blind, parallel, multicenter, acak terkontrol plasebo terhadap 104 wanita pascamenopause. Lima puluh satu pasien (rentang usia 48-61 tahun) mengkonsumsi 60 g protein kacang terisolasi setiap hari dan 53 pasien (rentang usia 45-62 tahun) mengkonsumsi 60 g plasebo (kasein) setiap hari. Penelitian berlangsung 12 minggu. Dengan menggunakan analisis kovarian, kami menganalisis perubahan dari baseline dalam jumlah rata-rata flushes sedang sampai berat (termasuk keringat malam) selama pengobatan.

Kacang tanah secara signifikan lebih unggul daripada plasebo (P <0,01 dalam mengurangi jumlah rata-rata hot flushes per 24 jam setelah 4, 8, dan 12 minggu pengobatan. Secara khusus, wanita yang mengonsumsi kedelai memiliki penurunan 26% dalam jumlah rata-rata panas Flushes pada minggu ke 3 dan pengurangan 33% pada minggu ke 4 (P <0,001 oleh uji pasti Wilcoxon). Pada akhir minggu ke 12, pasien yang mengkonsumsi kedelai memiliki penurunan 45% pada flushes panas harian mereka dibandingkan pengurangan 30% Diperoleh dengan plasebo (P <.01) Tingkat keseluruhan efek samping serupa untuk kedelai dan kandung kemih. Dua puluh lima pasien keluar dari penelitian ini: 11 pada kelompok kedelai dan 14 pada kelompok plasebo. Sisi gastrointestinal Efeknya adalah penyebab paling umum penarikan dini dari penelitian ini (tujuh pasien di setiap kelompok).

Olahan Kacang Tanah
Salah satu olahan kacang tanah diantara adalah tempe, tahu, dan oncom, oncom yang biasa dikenal orang Jawa Dage, dan dikenal orang sunda Oncom adalah hasil dari olahan kacang tanah, meskipun bahan baku oncom sangat beragam, diantaranya  dari bahan ampas, tahu, ampas jagung, dan kacang tanah, Oncom yang dihasilkan dari kacang tanah memiliki kandungan serat yang sangat baik bagi tubuh, terutama kesehatan jantung.

Harga yang ditawarkan oncom yang terbuat dari kacang tanah pun sangat mahal, dan yang paling mahal, karena bahan bakunya sangat berkualitas, berbeda dengan bahan baku oncom yang terbuat dari ampas tahu, yang sudah disaring seratnya, oncom kacang tanah atau di kenal dengan oncom bandung adalah oncom kualitas nomor  satu. Tekstursnya pun sangat berbeda, selain  padat juga kering tidak mengandung banyak air di dalamnya.

Olah karena itu, demi menjaga kualitas dan kepuasaan para pelanggan, Bumbu tutug oncom siapsaji citrarasa menggunakan bahan oncom bandung yang berkualitas dan berserat tinggi, walaupun demikian, mengingat harga bahan baku oncom dan kencur yang terus naik, kami tidak ingin mengecawak para pelanggan setia yang sudah merasakan kenikmatan dan rasa khasnya. Harganya sangat ekonomis dan terjangkau, memiliki dua varians rasa, yakni rasa pedas dan rasa original, bagi anda yang ingin membeli bumbu tutug oncom siapsaji citrarasa silahkan klik cara pemesanan

http://tocitrarasa.blogspot.co.id/
Khasiat Kacang Tanah

Subscribe to receive free email updates: