Oleh-oleh Khas Bandung

Bandung dikenal sebagai Kota Pahlawan hal ini disebabkan banyak pahlawan yang lahir dan berjuang di Kota Bandung, bahkan rumah tahanan yang sangat terkenal yakni suka miskin berada di Bandung, suka miskin terkenal karena telah mengurung pahlawan dan presiden pertama bangsa Indonesia yaitu ir. Soekarno, dengan kasus politik yang berjuang memerdekakan bangsa Indonesia, berkat rahmat Allah swt bangsa Indonesia merdeka dan jasa beliaulah Indonesia berdaulat.

Bandung juga merupakan kota santri karena banyak sekali pesantren-pesantren yang berdiri di kota Bandung, bisa dibilang pusatnya santri, apalagi sekarang lahir sosok ulama baru, salah satunya adalah KH, Aa gym pendiri pesantren darut tahuid, jumlah santrinya pun sudah mencapai ribuan, dan masih banyak lagi pesantren yang ada di kota Bandung.

Bandung juga terkenal sebagai Kota Pendidikan, yah kita ketahui universitas ternama ada dibandung salah satunya ITB (Institut Teknologi Bandung), dan juga Unpad (Universitas Padjadjaran), dan masih banyak Universitas yang lainnya, Para mahasiswa yang belajar di Bandung datang dari seluruh pelosok negeri bahkan dari sabang sampai merauke,

Imbasnya, kulinner di kota bandung sangat banyak sekali ragamnya, bisa dibilang pusatnya  kuliner deh, dari mulai nasi tutug oncom, bumbu tutug oncom dan lain sebagainya, namun kuliner yang sangat terkenal di bandung adalah peyeum bandung, yang bisa kita dapatkan dipusat oleh-oleh, dan sangat mudah sekali untuk mendapatkannya, biasanya para pedagang memajangkan peyeum bandung  di pinggir jalan atau di kios-kios sembako.

Selain rasanya manis, peyeum bandung juga memiliki keunggulan sendiri, manis, kering dan semakin lama waktunya peyeum bandung akan semakin  manis, dan semakin kering, luar biasa bukan, akan tetapi bumbu tutug oncom juga tidak kalah dari peyeum bandung, karena bandung sendiri adalah pusat pembuatan oncom bandung.


Olahan oncom sangat banyak ragamnya, dari mulai keripik oncom, tumis oncom dan nasi tutug oncom dan juga bumbu siapsaji tutug oncom, namun  tidak semua para pengrajin oncom bisa membuat bumbu  tutug oncom karena hal itu perlu resep dan keahlian khusus, dan kamilah pakar pengolahan bumbu tutug oncom siapsaji.

Yang kami kemas dalam plastik standing pouch, memiliki dua varian rasa yakni rasa original dan rasa pedas, untuk mendapatkan satu bungkus bumbu  siapsaji tutug oncom citrarasa anda tidak perlu repot-repot datang ke tempat pembuatan, cukup melalui nomor wa 082119843963, proses pengirimannya cepat, dan transaksinya mudah. Pemesanan lebih lanjut silahkan hubungi kami

oleh oleh bandung

Subscribe to receive free email updates: